semakin dekat

aku sangat tidak suka ulang tahun.. tapi bukan ulang tahun orang lain.. setiap ada kawan atau kerabat ku yang ulang tahun, aku pasti akan datang ketika aku bisa.. tapi bagi diri ku sendiri, ulang tahun itu sungguh sangat menyebalkan..


aku tidak mau bertambah usia.. aku tidak mau bertambah tua.. dan terutama.. aku tidak mau dipaksa menjadi dewasa.. aku mau begini saja.. aku mau bahagia, mau senang tanpa ada terror akan masa tua yang suram, tanpa ada pandangan sinis karena aku tidak lagi boleh melakukan apapun yang ku mau.. aku mau bebas.. melakukan apapun yang ku mau, dimana pun, kapan pun..

ulang tahun hanya mengingatkan ku akan semakin dekatnya masa suram dan bertambahnya tanggung jawab yang mau-tak mau harus ku pikul, dan masih banyak lagi, sampai aku tidak bisa mengatakannya satu per satu..

aku benci bila ada yang memberikan ku kejutan ulang tahun di depan banyak orang, aku benci bila ada orang yang bilang dengan berteriak kalau hari itu adalah hari ulang tahun ku, aku benci bila ada orang yang menelpon atau sms diri ku hanya untuk bilang selamat ulang tahun..
aku mau hari itu menjadi hari yang sama saja seperti hari yang lain yang dilewati dengan penuh syukur tanpa berbagai embel2..

tetapi kalau bisa, aku lebih memilih untuk tidak berulang tahun..
biarlah umur ku selalu tetap pada 21 tahun, biarlah wajah ku tidak pernah berubah menjadi lebih tua, biarlah semua kesenangan dan kebebasan ini terus aku rasakan sampai kapan pun..

tapi apa mungkin aku bisa seperti itu? bisakah aku menolak pembusukkan badan yang terus terjadi? bisakah aku menghindari keriput yang akan datang nanti bila aku semakin tua? bisakah aku tetap bisa melakukan apapun yang ku mau tanpa perlu khawatir akan dipandang sebelah mata oleh orang2 disekitarku?

membayangkan semua ini dan terus memikirkan bagaimana aku bisa menghindari ulang tahun sungguh sangat menyebalkan dan pusing..

aku ingin sendiri saja di hari ulang tahun ku..!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "semakin dekat"

Posting Komentar